Soal dan Pembahasan Produktivitas Multimedia Kelas XI SMK Semester 2 TA 2014/2015 - foldersoal.com
1. | Untuk memberi material pada suatu obyek langkah yang dilakukan …. a. Klik Obyek yang akan diberi material b. Klik rendering pada menu c. Klik material editor d. Jawaban a, b dan c benar e. Tidak ada jawaban |
2. | Untuk merubah layout viewport langkah yang dilakukan …. |
a. Klik cuztomize pada Menu Bar b. Klik Viewport Configuration c. Klik Layout d. Jawaban a, b dan c e. Jawaban a dan c benar | |
3. | Perintah apa yang digunakan untuk menggandakan Obyek |
a. Clone b. Shift c. Instance d. Reference e. Select dan Move | |
4. | Screen system ini menggunakan layar Vieport aktif sebagai sitem koordinat X, Y dan Z. Koordinat X bergerak positif ke kanan Koordinat Y bergerak ke atas sedangkan Z bergerak ke ….. |
a. Kearah mata b. Kearah muka c. Kearah bawah d. Kearah belakang e. Kearah kanan dan kiri | |
5. | Perintah yang digunakan untuk melakukan pengurangan terhadap 2 buah obyek yang dilakukan dengan cara mengurangi obyek kedua dengan obyek pertama adalah perintah …. |
a. Intersection b. Substraction c. Loft d. Boolean e. Union | |
6. | Pada saat membuat material kayu pada tab modify klik menu pop up modifier list lalu …. Mapping |
a. Pilih UVB b. Pilih UVA c. Pilih UVM d. Pilih UVW e. Pilih UVK |
7. | Kelebihan dari aplikasi 3D max dibanding dengan yang lain adalah . |
a. Aplikasi ini lebih sulit digunakan b. Aplikasi ini lebih mudah digunakan c. Aplikasi ini lebih modern dari pada yang lainnya d. Aplikasi ini lebih mahal disbanding dengan lainnya e. Aplikasi ini tidak mudah dipahami | |
8. | Printah Donut merupakan perintah untuk …. |
a. Membuat obyek berbentuk cintin b. Membuat obyek berbentuk lingkaran c. Membuat obyek berbentuk kotak d. Membuat obyek berbentuk pyramid e. Membuat obyek berbentuk segitiga | |
9. | Perintah Cone adalah perintah yang digunakan untuk membuat …. |
a. Obyek standar primitive yang berbentuk kerucut b. Obyek standar primitive yang berbentuk segitiga c. Obyek standar primitive yang berbentuk box d. Obyek standar primitive yang berbentuk silinder e. Obyek standar primitive yang berbentuk pyramid | |
10. | Peinrtah Tube merupakan perintah yang digunakan untuk membuat obyek standar primitive yang berbentuk … |
a. Kerucut b. Pyramid c. Pipa d. Tabung e. Palne | |
11. | Bolean merupakan suatu perintah untuk melubangi sebagian obyek lain yang merupkan merintah dari …. |
a. Standar primitive b. Compoun Obyek c. Extended Primitif d. Doors e. Windows | |
12. | Menggabungkan 2 obyek adalah salah satu perintah dari …. |
a. Bolean b. Loft c. Box d. Rectangle e. Cilinder | |
13. | Untuk membuka material editor kita dapat menekan …. Pada keyboard |
a. Y b. M c. Ctrl N d. Ctrl V e. Z | |
14. | Perintah yang digunakan untuk berpindah dari modus frame menjadi modus key ? |
| |
15. | Jenis pencahayaan lampu pijar yang mengarahkan ke semua arah dan hanya mempunyai sumber cahaya saja adalah pengertian dari …. |
|
Materi Copy dan Array | |
16. | 3D max menyediakan sejumlah teknik yang berbeda untuk menyalin atau menggandakan obyek ada berapa teknik didalam menggandakan |
| |
17. | Membuat clone yang terpisah dari obyek asli. Memodifikasi obyek yang satu tidak mempengaruhi obyek yang lain |
| |
18. | Membuat Clone yang lengkap dari obyek asli. Modifikasi obyek hasil memodifikasi obyek asli |
| |
19. | Membuat clone yang tergantung pada obyek yang asli. Memodifikasi obyke asli, mempengaruhi obyek hasil, semnetrara memodifikasi obyek hasil tidak mempengaruhi obyek asli. |
| |
20. | Membuat clone di sepanjang path animasi, tiap frame atau pada sejumlah frame dengan waktu yang sama menggunakan |
| |
21. | Tool untuk cloning dan secara teliti mentransformasi dan menenpatkan sekelompok obyek dalam satu ruang dimensi atau lebih |
| |
Membuat Spline Shape | |
Pengeditan Obyek | |
22. | Membuat line baru guna menyambung line yang sudah ada sebelumnya menggunakan …. |
| |
26. | Garis yang terbentuk antra dua vertek yang terhubung satu sama lainnya disebut |
| |
27. | Snap standard digunakan untuk …. |
| |
28. | Snap ke perpotongan grid dinamakan tipe snap …. |
| |
29. | Snap ke titik siku pada spline, relative terhadap titik sebelumnya dinamakan tipe snap …. |
| |
OBJECK LOFT | |
30. | Istilah Loft berasal dari pembuatan …. |
| |
31. | Obyek Loft menyediakan tool modeling yang flexible antara lain …. |
| |
32. | Option yang dapat digunakan untuk menganimasikan obyek loft antara lain …. |
| |
33. | Langkah untuk menggunakan Obyek Loft |
| |
34. | Fungsi dari Loft Obyek adalah …. |
|
35. | Proses dimana vertex suatu obyek dianimasikan untuk mendekati posisi vertex pada obyek lain disebut …. |
| |
Memperluas permukaan Loft | |
36. | Agar permukaan sepanjang path terlihat halus pilihan option yang digunakan adalah |
| |
37. | Agar permukaan disekitar perimeter shape cross section terlihat halus pilihan option yang digunakan adalah |
| |
38. | Tipe Deformasi Scale Nilai Deformasinya adalah …. |
| |
39. | Tipe Deformasi Bevel Nilai Deformatinya adalah …. |
| |
40. | Untuk membuat semacam emboss pada permukaan obyek perintah yang digunakan …. |
|
0 Response to "Soal dan Pembahasan Produktivitas Multimedia Kelas XI SMK Semester 2 TA 2014/2015 - foldersoal.com"
Post a Comment