UKK Mesin Bisnis Kelas X SMK Semester 2 TA 2014/2015 - foldersoal.com
1. Langkah-langkah menelepon keluar negeri adalah…………
a. Tekan kode operator, kode Negara, kode provinsi, nomor telepon
b. Tekan kode operator, kode Negara, kode wilayah, nomor telepon
c. Tekan kode operator, kode internasional, kode Negara, kode wilayah, nomor telepon
d. Tekan 001, kode Negara, kode wilayah, nomor telepon
e. Tekan 007, kode Negara, kode wilayah, nomor telepon
2. Yang dimaksud dengan tarif premium adalah …………..
a. Tarif percakapan / SMS mendapatkan / mengirim konten tertentu
b. Tarif percakapan / SMS yang mahal
c. Tarif promo pada setiap operator seluler
d. Tarif percakapan / SMS dengan mengirimkan data pribadi
e. Tarif percakapan / SMS dengan mengikuti kuis yang diselenggarakan operator
3. Nomor kode awal untuk operator GSM AS adalah …………
a. 0859xxx
b. 0878xxx
c. 0852xxx
d. 0812xxx
e. 0838xxx
4. Jika penelepon meminta kamu menyampaikan pesan untuk pimpinan, kamu harus menjawab……
a. Nanti saya sampaikan
b. Pesan bapak akan saya sampaikan
c. Jelas pak, akan saya sampaikan
d. Sudah pak, akan saya sampaikan
e. Iya pak, nanti disampaikan
5. Dibawah ini yang bukan merupakan sikap yang dibutuhkan dalam mempersiapkan dan mengoperasikan mesin pembayaran adalah……………..
a. Cermat
b. Teliti
c. Jujur
d. Bertanggung jawab
e. Tepat
6. Dalam mempersiapkan dan mengoperasikan mesin pembayaran / cash register di tempat kerja hendaklah dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan focus dalam melaksanakannya merupakan sikap……………….
a. Cermat
b. Teliti
c. Jujur
d. Tanggung jawab
e. Taat asas
7. Sedangkan sikap yang bekerja dengan hati-hati dan selalu mencek ulang segala sesuatu yang telah dikerjakan merupakan sikap…..dalam mempersiapkan dan mengoperasikan mesin pembayaran.
a. Cermat
b. Taat asas
c. Teliti
d. Bertanggung jawab
e. Tepat
8. Yang dimaksud dengan sikap jujur dalam mempersiapkan dan mengoperasikan mesin pembayaran adalah………………..
a. Mengerjakan dengan sungguh-sungguh dan focus
b. Mengerjakan dengan hati-hati dan berusaha mencek ulang segala sesuatunya
c. Melakukan pekerjaan sesuai dengan aturan yang berlaku diperusahaan dan tidak berbohong
d. Mengerjakan pekerjaan secara bertanggung jawab dan dapat dipertanggung jawabkan
e. Mengerjakan pekerjaan hendaklah dengan sikap konsekuen terhadap prosedur yang berlaku di tempat kerja.
9. Yang dimaksud dengan conference call pada penggunaan hand phone adalah…………
a. Pembicaraan dilakukan bersama dengan teman
b. Pembicaraan bisa dilakukan dengan banyak lawan bicara
c. Pembicaraan telepon dalam siding atau konferensi
d. Pembicaraan telepon dua arah
e. Pembicaraan telepon diluar daerah secara bersamaan
10. Saat menelepon……………….
a. Letakan gagang telepon kurang lebih 5 cm
b. Tanyakan kabat terlebih dahulu
c. Apabila telah tersambung segera ucapkan salam
d. Suara harus keras
e. Jika sudah selesai berbicara segera tutup telepon
11. Saat menerima telepon sebaiknya kita melakukan hal-hal berikut ini, kecuali………….
a. Paksa si penelepon untuk menyebutkan namanya
b. Jika salah sambung, telepon langsung ditutup
c. Menyebutkan identitas diri/perusahaan
d. Tidak perlu melakukan transfer jika penelepon salah menekan ekstensi
e. Jika penelepon berbicara hal yang tak penting langsung tutup telepon
12. Menelepon saudara diluar daerah termasuk………………..
a. Telepon local
b. Telepon interlokal
c. Telepon SLJJ
d. Telepon selular
e. Interphone
13. Beberapa kelemahan yang dimiliki operator berbasis CDMA dibandingkan dengan operator berbasis GSM antara lain, adalah…………………
a. Suara kurang jernih
b. Pengiriman pesan singkat lebih lambat
c. Tidak bisa menelepon ke luar negeri
d. Biaya pulsa lebih mahal
e. Ada batasan wilayah untuk nelepon
14. Jenis-jenis pesawat yang biasanya digunakan oleh perusahaan berskala besar adalah………….
a. Telepon meja
b. Telepon dinding
c. Telepon pengeras suara
d. Telepon tanpa kabel (nirkabel)
e. Telepon dengan banyak jalur
15. System hubungan telepon dimana setiap saluran telepon dapat dilakukan tanpa melalui operator yakni dengan menekan kode tertentu terlebih dahulu dinamakan system…………
a. GSM
b. CDMA
c. Telex
d. PABX
e. Intercom
16. Pengiriman naskah atau dokumen biasa dilakukan oleh instansi pemerintahan dengan menggunakan……………….
a. Kantor pos
b. Kurir
c. E-mail
d. Faximile
e. Telegrafh
17. Dibawah ini merupakan pihak-pihak yang tidak terlibat apabila terjadi kerusakan mesin cash register adalah……………
a. Kasir
b. Teknisi
c. Pimpinan
d. Bagian sarana prasarana
e. Supervisor
18. Dalam pemeliharaan mesin, laporan kerusakan mesin yang ditujukan pada pimpinan dibuat oleh……………
a. Teknisi
b. Kasir
c. Supervisor
d. Bagian sarana prasarana
e. Cleaning service
19. Apabila pimpinan sudah mengetahui tingkat kerusakan mesin, dan mengambil kseimpulan tidak perlu untuk dibawa ketempat service, maka segera memberikan rujukan ke…..untuk segera membeli peralatan / komponen yang dibutuhkan
a. Kasir
b. Teknisi
c. Bagian keuangan
d. Bagian sarana prasarana
e. Tukang service
20. Berikut ini adalah alat penerima telepon, kecuali…………….
a. Pesawat telepon
b. Alat tulis
c. Kalender meja
d. Meja telepon
e. Daftar nomor telepon
21. Kalkulator yang banyak digunakan di kantor atau dunia perdagangan adalah .. ………….
a. Scientific calculator
b. Office calculator
c. Financial calculator
d. Student calculator
e. Elektrik calculator
22. Tombol yang terdapat pada mesin hitung saku adalah sebagai berikut, kecuali ………..
a. Tombol On
b. Tombol Off
c. Tombol M -
d. Tombol M+
e. Tombol =
23. Berikut ini yang dapat dioperasikan mesin hitung saku, kecuali …..……….
a. Akar
b. Menambah
c. Mengurangi
d. Membagi
e. Mengalikan
24. Tombol untuk hitungan operasi akar ….………………
a. X
b. √
c. +
d. *
e. -
25. Berikut ini adalah hal-hal yang harus dilakukan jika kamu mengetahui calculator yang digunakan mengalami kerusakan……………...
a. Pura-pura tidak tahu
b. Melaporkan pada Telkom
c. Memberitahu rekan kerja
d. Melaporkan pada atasan
e. Melaporkan pada bagian perawatan
26. Dalam menangani calculator salah satu factor yang menjadi hambatan adalah………..
a. Faktor alat dan pemakai
b. Faktor dana dan pemakai
c. Fackor komunikasi dan alat
d. Faktor posisi dan alat
e. Faktor manusia dan penggunaan
27. Dalam bertelepon kita sebaiknya berbicara………………
a. Singkat
b. Dua kalimat saja
c. Tidak lebih dari 5 menit
d. Seperlunya
e. Sesuka hati
28. Komunikasi merupakan proses jalur informasi dan pengeretian dari seorang ahli, adalah pengertian menurut…..
a. Ensiklopedi administrasi
b. Phil Astrid Santosa
c. Kamus Bahasa Indonesia
d. Keith Davis
e. Richard Emerson
29. Kata etika berasal dari bahasa Yunani… yang artinya kebiasaann.
a. Etis
b. Ethos
c. Ethis
d. Ethisme
e. Ethosme
30. Di bawah ini yang bukan merupakan hubungan etiket antara perusahaan dengan karyawan adalah…
a. Training
b. Promosi
c. Demosi
d. Service
e. Mutasi
31. Kalkulator yang digerakan oleh tenaga sinar matahari adalah……
a. Solar powered calculator
b. Business calculator
c. Elektronik powered calkulator
d. Elektronik calculator
e. Card calculator
32. Kalkulator yang lazim digunakan di setia kantor bentuknya semi desktop dan desktop disebut….
a. Scientifik calkulator
b. Business kalkulator
c. Office kalkulator
d. Card calkulator
e. Hand calkulator
33. Alat yang digunakan untuk menjumlah, mengurangi, mengalikan, membagi penarikan akar dan perhitungan prosentase adalah…..
a. Alat hitung
b. Alat jumlah
c. Alat bagi
d. Alat bisnis
e. Alat dagang
34. Kalkulator elektronik yang bentuknya besar dan penggunaannya diletakan di atas meja dan banyak digunakan di kantor adalah….
a. Wallet kalkulator
b. Card calkulator
c. Semi desktop calkulator
d. Hand calculator
e. Destop calculator
35. Tombol yang berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan kalkulatior adalah tombol….
a. On
b. Onn
c. Off
d. Of
e. On / Off
36. Kertas hitung atau kertas roll beerfungsi mencetak hasil perhitungan kertas tersebut berukuran…..
a. 6 cm
b. 6,5 cm
c. 6,8 cm
d. 7,5 cm
e. 7,8 cm
37. Pemindah pegangan pita terdapat di tengah kedua spool pita, yang berguba untuk …
a. Tempat spool pita
b. Penuntun pita
c. Tiang spool
d. Membebaskan pegangan pita
e. Memperkuat tegangan pita
38. Gambar di bawah ini merupakan….
K
a. Pengatur titik desimal
b. Kunci pencetak
c. Kunci konstan
d. Kunci pembulatan
e. Kunci penghitung suku dan penjumlahan
39. Kunci penghapus memori digambarkan dengan….
a. | CM | b | CD | c | RM | d | CE | e | C | ||||
40. Kunci akar pada kalkulator elektronik berfungsi untuk…..
a. Mencari akar bilangan
b. Membersihkan perhitungan
c. Menetralkan perhitungan
d. Menentukan waktu
e. Memberisihkan layar
Berbagai Sumber
0 Response to "UKK Mesin Bisnis Kelas X SMK Semester 2 TA 2014/2015 - foldersoal.com"
Post a Comment